Spiga

Tips Cara Bermain SEO

Kunci dari banyaknya traffics sebagian besar datangnya dari search engine. Penggunaan search engine dengan gratis banyak dipakai oleh para publisher yang mengoptimalkan SEO websitenya. Bila anda memang minat serius di dunia internet, sering-seringlah bermain-main SEO.

Dengan seringnya anda bermain SEO, maka semakin hari anda akan dapatkan cara untuk berkompetisi didalam search engine. Saya sering pakai tools dibawah ini :

Google Keyword Tool External
Google Insights
Google Trends

Dalam penggunaan keywords tools external ini ketikan semisalnya "artikel", maka keluarlah sejumlah keyword lainnya sugesti dari google. Perhatikan hasilnya dan bukalah halaman baru yang isinya google.com ketikan keywords-keywords sugesti dari google pada search engine google. Maka akan tampil website-website di halaman pertama.

Bukalah website-website yang berada di halaman pertama tersebut dan lihatlah isi HTMLnya dengan cara klik menu View > Page Source disitu akan terlihat meta tag yang mereka pakai untuk optimasi SEO onpage saja. Anda perhatikan meta tag untuk keywords, description, sampai title yang dipakai.

Bermainlah di sektor niche (keywords yang tidak banyak pesaingnya, antara 5000 - 50000 volume pengunjung yang menggunakan keyword tertentu). Jangan langsung main hot keywords misal "computer" yang ada anda botak duluan dan dapat khayalan doang... (emangnya gampang... hehehe)

Untuk SEO offpage atau link building dengan perbanyak backlink, anda bisa cari di search engine dengan keywords "free list of do follow website blog". Nah, banyak banyaklah berkomentar dan jangan lupa sisipkan signature yang berisikan website anda.

Sering-seringlah anda bermain-main dalam SEO ini, maka perhatikan apa yang terjadi dengan website dan diri anda...???

0 komentar: