Spiga

Barack Obama menang, Barack Obama terpilih menjadi presiden Amerika yang ke-44


Hasil resmi belum diumumkan, namun dapat dipastikan Barack Obama menang dalam pemilihan presiden di amerika. Hal baru telah tercipta di AS. Barack Obama menjadi presiden Amerika yang ke-44. Partai demokrat meguasai 297 electoral votes sementara McCain hanya dapat 145 electoral votes. Info ini dilansir dari BBC, Rabu 5 November 2008.

Untuk memenangkan kursi kepresidenan ini kandidat harus meraih minimal 270 suara elektoral. Dalam sistem pemilu di AS, presiden dan wapres sebenarnya tidak dipilih secara langsung oleh rakyat. Melainkan melalui para utusan negara bagian yang disebut dengan elektor. Setiap negara bagian memiliki jumlah elektor yang telah ditentukan. Jumlahnya elektor berbeda-beda untuk tiap-tiap negara bagian. Mereka inilah yang nantinya akan memilih presiden sesuai hasil di negara bagiannya masing-masing.

Kandidat yang memiliki suara terbanyak (popular vote) belum tentu akan memenangi pemilihan presiden. Karena yang menentukan kemenangan pemilihan adalah perolehan jumlah suara elektoral (electoral votes).

Kemenangan Barack Obama sebagai presiden amerika ini semoga menjadikan daya beli online masyarakat amerika meningkat sehingga untuk kita para publisher dan internet marketing dapat "subur" kembali sedot dollar dari jualan affiliasi, adsense, ebay, dari Amerika. Bila Amerika sudah tenang dan masyarakatnya sudah "maniak berbelanja" maka kitapun dengan mudah dapat menikmati keuntungan dollar akibat efek dari gaya hidup mereka yang suka berbelanja dan mengedepankan life style....

:-)

( Huh dasar OD.... Otak Dagang.... he he he he he... )

1 komentar:

  Dito Fitra Muhammad

November 14, 2008 at 10:32 AM

Akhirnya ada juga anak menteng yang jadi presiden amerika..haha..

mampir2 ke blog saya ya :

http://kebun-uang-ku.blogspot.com/

http://uangpanas.com/?id=maho